Ini Kata Indosat Saat Internetnya Mengalami Gangguan

Linimasa akun Twitter pembeli service milik Indosat Ooredoo, @IndosatCare, dibanjiri keluhan sejak Jumat (16/9/2016) tengah malam. Factor ini menyusul ganjalan yg dialami sekian banyak customer dalam terhubung pelayanan internet dari operator seluler ini.

Customer Indosat Ooredoo mengeluhkan, tak dapat memanfaatkan pelayanan internet selagi seharian, adalah dari tengah malam Jumat tempo hari sampai Sabtu (17/9/2016) sore.
Acting GH Corporate Communication Indosat Ooredoo, Thomas Purnawan Suhardja mengemukakan, Indosat sedang jalankan pemeliharaan jaringan sejak dinihari tadi. Aktivitas teratur tersebut diselenggarakan berkala utk menjaga mutu pelayanan.

“Pemeliharaan jaringan berdampak kepada kesukaran pelayanan data oleh pelanggan bersama No. prefix tertentu,” kata ia terhadap KompasTekno lewat pelayanan pesan singkat.

Seperti yg dikatakan oleh Thomas, masalah tersebut tak dialami di wilayah tertentu, melainkan berdasarkan nomer prefix.

Pembeli di Twitter yg mengeluh mengaku yang merupakan pelanggan nomer prefix 0815. Akun Twitter @IndosatCare juga menyampaikan sekian banyak nomer prefix tersebut yg mengalami kendala akses internet.
Thomas mengimbau para pelanggan yg merasakan hambatan supaya menghubungi pengguna service. Bersamaan bersama itu, Thomas pula mengatakan permintaan maaf dari pihak manajemen Indosat.

Kesukaran ini telah berlangsung selagi sekitar 14 jam. Pihak Indosat mengemukakan saat ini keadaan telah berangsur pulih. Keadaan diprediksi dapat pulih keseluruhan kurang lebih pukul 16.00 WIB.

Diawal Mulanya, kepada Jumat (16/9/2016) tengah malam, @IndosatCare serta mengumumkan sekian banyak No. pelanggan pernah tak dapat melaksanakan panggilan. Tetapi, keadaan itu pulih dalam kurun diwaktu kurang lebih tiga jam.

Advertisements

Cek Kuota Internet Indihome Terbaru

PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) sudah memberlakukan kebijakan pembatasan kuota internet atau FUP (fair usage policy) pelayanan IndiHome.

Kebijakan baru ini memunculkan pertanyaan ditengah penggunanya, macam mana kiat periksa kuota Indihome?

Seperti didapati, FUP Telkomsel bakal berlaku kalau customer sudah melintasi batas kuota 300 GB per bln. Seandainya batas cara cek kuota xl itu dilewati, sehingga kecepatan bakal diturunkan. Ini berlaku utk pelanggan kecepatan 10 Mbps ke atas.

Apabila melintasi batas 300 GB, pelanggan dapat konsisten sanggup bersama kecepatan 7,5 Mbps. Buat penggunaan lebih dari 400 GB kecepatan dapat dikurangi lagi jadi 40 persennya. Seterusnya, kecepatan tak bakal sempat turun lagi seterusnya(unlimited).

Utk mengawasi pemakaian kuota internet, konsumen sanggup mengeceknya lewat website http : //www.indihome.co.id.

Seterusnya, masuk ke menu “Usage Info” yg sedia di website tersebut. Yang Merupakan langkah verifikasi, sehingga sebelum bisa cek kuota 3 menonton berita tersebut, pelanggan dapat diminta memasukkan kabar No. telpon hunian & IndiHome, e-mail & nomer telepon selular.
Telkom
Menu Usage Berita Indihome (lingkaran hitam).
Info volume penggunaan akses Internet yg ditampilkan yaitu masa penggunaan terhadap bln terjadi, sejak mulai dari tanggal 1 s/d tanggal ketika pengecekan.

Tapi pasti saja volume cara cek kuota smartfren penggunaan tersebut tak termasuk juga volume penggunaan data dari pemakaian UseeTV.

“FUP cuma diberlakukan buat pelayanan internet maka pemakaian UseeTV dibebaskan dari FUP,” kata VP Consumer Marketing and Sales Telkom Jemy Confido dalam keterangan terdaftar yg di terima KompasTekno, Kamis (4/2/2016).

Menurut Telkom, tools utk memonitor pemakaian internet ini telah disiapkan & diujicobakan, buat memudahkan cek kuota telkomsel pelanggan mengetahui penggunaan Internet mereka.

kini tools tersebut sanggup dimanfaatkan oleh pelanggan bersama gampang lewat website Indihome.

Telkom mengklaim hasil pengecekan beberapa ratus pelanggan menunjukkan pemakaian internet musim 1 – 4 Pebruari berkisar kurang dari 10 GB. Penasaran? Mari dicoba.